Melawan rasa takut


Bismillahirrohmanirrohim..

Melawan rasa takut, hari ini hari ke 2 saya melewati masa awal perubahan. Setelah apa yang saya action-kan hari kemarin, ternyata hari ini muncul sebuah rasa takut. Takut ini berasal dari pikiran saya sendiri, sebuah pemikiran yang saya rasa alami dan wajar bagi seorang pemula di bisnis.

 

Apakah bisnis saya ini akan bertahan lama ?
Apakah bisnis ini banyak pesaingnya ?
Apakah margin keuntungan yang saya ambil terlalu kecil ?
Apakah….
Apakah….

dan masih banyak lagi apakah-apakah yang muncul.

Hm… saya pernah baca artikel dari Pak Hadi Kuntoro (www.hadikuntoro.com), beliau pun pernah mengalami hal ini, dan bahkan beliau sampai mual dengan bisnis karena bisnis salaknya gagal total. Namun beliau dapat mengatasi rasa takut tersebut dengan berfikir bahwa rasa takut itu hanya persepsi kita, sebuah pernyataan yang belum terjadi dan mungkin akan justru terjadi kalau kita terus berfikir seperti itu. Maka sejak dari awal berbisnis pupuklah fikiran posisif dan terus berfikir positif hingga akhirnya alam pun akan mendukung angkah kita, ini yang biasa di sebut dengan LOA ( Law of Actraction).

 

Bukankah Allah itu seperti persangkaan hamba-Nya ? .

 

Hm… bismillah, semoga Allah selalu memberikan yang baik pada saya, karena saya-pun berprasangka baik terhadap Allah. Terus menumbuh suburkan fikiran positif serta mental positif, dan bersiap untuk jadi pemenang.

 

Cara terbaik saya melawan rasa takut adalah dengan berjalan melaluinya. Merasakan rasa takut tersebut dan yakin bahwa rasa takut itu akan segera berlalu dan menjadikan saya lebih kuat lagi.

Tinggalkan Balasan

