Dalam bisnis ga boleh punya rencana B ! haram hukumnya :D


Bismillahirrohmanirrohim..

Sempat 3 hari ga posting, cos sempat down karena penolakan. Dan berfikir untuk menggunakan rencana B. Akhirnya mencoba untuk santai dulu, dan beberes warnet. Cari kesibukan di warnet dengan harapan dapat meredam rasa “keder” karena penolakan. Eh Alhamdulillah warnet malah bisa implementasi billing baru 😀 cos dah lama mau ganti billing yang lebih efektif dan efisien, tapi karena terbentur waktu saya yang kurang jadi lama implementasinya, tapi sekarang dah bisa, Alhamdulillah.

 

Sambil mengisi waktu luang, saya baca kembali buku nya si orang kanan ‘Ippho Santosa’. Dan Alhamdulillah terasa di charger lagi semangatnya :D. Dan ada satu hal yang saya pelajari kembali dari buku Marketing Is Bulshit , yaitu : ” dalam bisnis hanya punya 1 Rencana, yaitu rencana A. Tidak ada rencana B, C, D, dst.. Karena rencana selain rencana A adalah racun dari tidak fokus, yang menggerogoti semangat juang seorang marketer (pebisnis) ”

 

Hm, saya yang tadinya mau melangkah ke rencana B, alias berhenti jualan produk tersebut dan mencoba peluang lain, jadi merasa tertampar !! terasa kena upper cut (ini istilahnya pak Hadi Kuntoro 😀 saya pinjam yach pak ). Darah saya mendidih kembali, harus segera berfikir kreatif, harus mulai meng-kanan-kan langkah ini.

 

Saya harus focus dengan rencana A, pokoknya apapun yang terjadi, rencana A harus jalan, bagaimana pun caranya. Pokoknya harus NGEYEL ! cara pertama gagal, pakai cara ke dua, kalo kedua gagal juga, pakai cara kanan 😀 karena cara kanan ga kenal kata gagal, setuju ? heheheheheheeee….

 

3 hari yang lalu saya baca status facebook seorang kawan, mang yana. Kurang lebih statusnya seperti ini ” …. Alhamdulillah, praktek LOA nya masih ampuh…”.

 

Hm.. terus terang saya kaget, adakah metode dalam mempraktekan LOA ? saya harap mangyana atau temen-temen yang lain sudi kiranya untuk mengajarkan saya.. :D. Inget lho, kata pak Hadi Kuntoro : “… jangan sungkan mengajarkan ilmu bisnis kepada temen kita meskipun dia adalah saingan bisnis kita…” hayooo… masih inget khan ?

 

Alhamdulillah ide liar sudah ada di konsep. Tinggal bergerak dan mewujudkan ide. Sekarang sedang tahap mewujudkan ide nich, doakan yach semoga ide ini tokcer bin paten :D.

 

Ngomong-ngomong ide ini muncul setelah baca bukunya si orang kanan, plus artikelnya pak Hadi Kuntoro :D.. thanx for your inspiring !! maaf kalo inggrisnya ngaco maklum asli Indonesia :D…

Sambil nulis, saya juga lagi dengerin lagunya J-Rock nich. Heheh adrenalin jadi naek lagi nich 😀

 

Mari berlari
Meraih mimpi
Menggapai langit yang tinggi
Jalani hari dengan berani
Tegaskan suara Hati

Kuatkan diri dan janganlah kau ragu
Takkan ada yang hentikan langkahmu !!!

Ya ya….
Kita kan terus berlari
Ya ya..
Takkan berhenti disini
Ya ya..
Marilah meraIh mimpi
Ya ya..
Tiada kata berhenti…

Ku kan bertahan
Hadapi rintangan
Perlahan-lahan dan MENANG !

Jalani hari dengan berani
Tegaskan suara hati…

Kuatkan diri dan janganlah kau ragu
Takkan ada yang hentikan langkahmu !!!

…..

Tak ada yang tak mungkin …
Bila kita yakini…

…….

Kemon Go Action lagi !!!
Kali ini mulai dengan yang kanan !!

 

 

Iklan

One comment on “Dalam bisnis ga boleh punya rencana B ! haram hukumnya :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s