Lobang jalanan !! Siapa yang bikin ???


 

Gedubrak !!! Lagi-lagi motor gw kena lobang !. Dari rumah ( Otista Raya ) sampe kantor ( Salemba Raya ) motor gw udah ke itung 15 kali “nyium” lobang, tapi “nyium” lobang tanpa disengaja !! Udah berkelit tuk menghindar, tetep aja kena, lolos satu lobang, malah kena lobang di depannya. Apess!!!

Dalam hati gw ngutuk nich orang yang udah bikin jalanan berlobang !! Setau gw, dari semenjak tahun 1998 – 2002 jalur otista – kp. melayu – matraman – salemba – senen itu jarang yang ada lobang ( walaupun ada ga sebanyak sekarang ). Nah ini lobang “dibikin” sejak jalur busway dibikin sama bunk yos !!

Nah kalo menurut gw, disinilah letak awal mula permasalahan lobang-lobang jalanan itu, yakni pada saat pembuatan jalur busway, jalanan di aspal lagi dengan meninggikan sekian centi meter, nah yang ngerjain pengaspalan itulah biang keladinya. Mereka menggunakan bahan baku aspal yang mungkin kelas kualitas abal-abal. jadi kalo udah kena ujan, tuh aspal malah lumer.. jadi bolong deh !!!

Gw ga mau nuduh, tapi gw ngerasa banget kalo yang menang tender buat ngerjain proyek jalur busway dan perusahaan yang nanganin pengaspalan jalan itu udah maen mata sama pemerintah !! Artinya : kalo mereka menang tender maka pemerintah dapet “upeti”. GITU !!!

jadi karena mereka udah menang, dan biaya oprasional harus di “bagi- bagi” sama pemerintah (oknum yang edan !!) maka si pengusaha pengaspalan itu mengaspal jalan dengan aspal yang murah !!! yang ga bagus… yang kualitasnya abal-abal !!! Supaya mereka ga rugi-rugi amat dan masih punya untung !!! Sial ga tuh !!!

Sekarang akibatnya, warga jakarta juga yang kena getahnya, jalanan berlobang – motor jumpalitan – air bah dijalanan – dan ga jarang pengendara motor yang harus masuk rumah sakit cuma karena ga berhasil menghindari lobang !!! sadis ga tuh !!!

” Hey oknum pemerintah yang edan !!!! Lihat hasil karya mu ini !!! Semoga kau merasakan apa yang telah kamu perbuat !! dan segeralah bertobat !! Kembalikan jalanan kami dengan jalanan yang tanpa lobang !!! SEKARANG !!! Atau kau akan merasakan akibat nya !!!”

itu sumpah serapah gw waktu gw terpelanting dari lobang untuk ke-sekian kalinya !!!